Apa Yang Terbaru Di Android Oreo? Lihat Versi Android Terbaru Dan Terbaik Saat Ini!

Yang Terbaru Di Android Oreo – Android Oreo membawa beberapa perubahan pada fitur yang ada serta semua fitur baru. Sejak pertama kali tiba di tahun 2008, Android telah menjadi perangkat lunak yang sangat cair. Ruang mobile selalu berkembang dan Android telah berkembang seiring dengan itu sehingga bisa memenuhi kebutuhan orang-orang seperti kita yang menggunakannya setiap hari.

Dengan preview pengembang pertama Android Oreo, kami melihat sekilas beberapa fitur baru. Sekarang Android 8.0 sudah final, kita tahu persis apa yang diharapkan dari versi terbaru.

Kekurangan Android Oreo,Tampilan Android Oreo Samsung,Harga Android Oreo,Kelebihan Dan Kekurangan Android Oreo,Android Oreo Indonesia,Android Oreo Kelebihan,Android Oreo Adalah,Android Oreo Tampilan

Inilah yang perlu anda ketahui!

Batas latar belakang

Dimulai dengan Android 7.0, Android dapat membatasi aktivitas tertentu yang ingin dilakukan aplikasi saat berada di latar belakang. Oreo membangun awal ini dan menempatkan prioritas utama pada penghematan daya dan meningkatkan masa pakai baterai tanpa pengguna (itulah kami!) Harus melakukan apapun atau memasang apapun,

Batas baru pada siaran implisit (mengirim “sinyal” untuk aplikasi atau aktivitas lain untuk bertindak), layanan latar belakang (aktivitas aplikasi yang terus berjalan saat tidak ada di layar) dan pembaruan lokasi (memeriksa untuk melihat di mana Anda menggunakan Android layanan lokasi) otomatis. Ini berarti lebih mudah untuk membangun aplikasi yang tidak berdampak pada masa pakai baterai dan pengguna tidak perlu mengelola apapun.

Ini adalah area baru untuk Android, jadi pengembang didorong untuk mempelajari dokumentasi dan mencoba eksekusi latar belakang dan batasan lokasi sebelum Android Oreo tersedia untuk perangkat konsumen. Batas eksekusi latar belakang adalah masalah yang cukup besar, meskipun kami tidak melihat adanya perubahan pada layar kami.

Saluran pemberitahuan

Android N membawa kerangka kerja baru untuk pemberitahuan dan cara bagi pengembang untuk menggunakannya sehingga kami mendapatkan lebih banyak informasi di tempat di mana real estat berada pada tingkat premium.

Dengan Android Oreo, Google memperkenalkan saluran Notifikasi baru: mengelompokkan pemberitahuan bersama menurut jenisnya. Notifikasi masih dikelola oleh aplikasi yang memberikannya, namun pengguna dapat mengontrol bagaimana hal-hal ditampilkan pada basis per-saluran. Dengan cara ini, kami dapat memutuskan hal-hal seperti bagaimana aplikasi berita memberi tahu kami atau pemutar musik menunjukkan pemberitahuan yang terus-menerus. Saluran pemberitahuan adalah cara baru bagi kami untuk mengontrol notifikasi kaya yang dibawa oleh aplikasi Android kepada kami.

Beberapa perubahan pemberitahuan kaya tersebut muncul dalam bentuk pemberitahuan khusus saat media dimainkan. Contoh Google menggunakan gambar seni album atau gambar mini video untuk membuat pemberitahuan interaktif berwarna.

Saluran pemberitahuan diperlukan jika pengembang menargetkan apl mereka untuk Android Oreo, dan merupakan urusan yang tidak berarti. Jika pemberitahuan tidak diberikan ke saluran, saluran tidak akan ditampilkan.

Lainnya: Segala sesuatu yang perlu diketahui tentang pemberitahuan di Android Oreo

Gambar untuk handset

Google yang bergerak PiP menampilkan dukungan ke ponsel Android. Saat ini, Android TV memiliki metode tampilan PiP asli namun handset menggunakan tampilan multi-window standar versus overlay. Dengan cara baru dalam melakukan sesuatu, dan aplikasinya dapat dirancang sedemikian rupa sehingga jendela pelengkap benar-benar untuk konten dan kontrol atau bit krom aplikasi lainnya dapat ditempatkan di tempat lain.

Dengan Android Oreo, kita bisa mengecilkan tampilan aplikasi menjadi jendela sekunder kecil yang bisa diposisikan oleh pengguna pada saat run time. Misalnya, jendela YouTube dapat menyusut dan dipindahkan sehingga Anda dapat mencatat di aplikasi kedua saat diputar.

Ini juga membawa cara baru untuk menangani lapisan layar dan metode agar perangkat meluncurkan aplikasi atau aktivitas (sebagian aplikasi) pada tampilan jarak jauh. Aplikasi dapat berjalan di lebih dari satu tampilan sekaligus, dan pengembang dapat memutuskan layar mana yang akan meluncurkan aplikasi saat pengguna menjalankannya.

Ikon dan lencana adaptif

Peluncur Google Pixel menghadirkan ikon adaptif, dan sekarang Android mendukungnya secara sistem dan native.

Pilihan bisa diberikan untuk masker berbentuk berbeda yang menentukan batas luar (think squircles) dan ikon bisa menjadi animasi. Ikon adaptif akan didukung di peluncur, jalan pintas, pengaturan perangkat, dialog berbagi, dan layar ikhtisar aplikasi.

Google telah membangun ini dengan cara yang mudah bagi pengembang. Mereka menyediakan ikon seperti normal dan latar belakang, dan jahitan sistem mereka bersama-sama menggunakan topeng yang didefinisikan oleh peluncur rumah.

Selain itu, ikon baru mendukung lencana untuk konten baru. Disebut “Titik Pemberitahuan” mereka sangat mirip lencana yang pernah kita lihat sebelumnya. Google menambahkan hal-hal seperti panel pratinjau dari layar awal yang dapat Anda akses dari shortcut ikon dan juga jalan pintas eksklusif aplikasi, seperti membalas pesan.

Lainya: Apa itu Ikon Adaptif dan mengapa saya menginginkannya?

Sumber font dalam XML

Android Oreo mempromosikan font ke jenis sumber lengkap. Ini berarti font dapat didefinisikan dengan cara yang sama seperti warna dan sumber daya lainnya dalam tata letak aplikasi menggunakan XML, dan pengembang akan memiliki kontrol lebih terhadap font dan gaya yang mereka gunakan. Ini mungkin berarti kita dapat memiliki aplikasi dengan font kustom mereka sendiri tanpa prosedur rumit oleh pengembang atau pengguna.

Google mengelompokkan semua font gratis mereka ke dalam paket yang dapat didownload yang dapat digunakan di sini, dan ini juga bisa berlaku untuk emitois!

Proyek Treble

Kekurangan Android Oreo,Tampilan Android Oreo Samsung,Harga Android Oreo,Kelebihan Dan Kekurangan Android Oreo,Android Oreo Indonesia,Android Oreo Kelebihan,Android Oreo Adalah,Android Oreo Tampilan

Project Treble adalah perubahan mendasar dalam bagaimana Android dibuat dan bagaimana vendor pihak ketiga – perusahaan seperti Qualcomm atau NVIDIA – dapat menambahkan perangkat lunak yang dibutuhkan di luar kerangka utama Android. Ini adalah usaha besar dan telah lama datang, namun harus mengurangi banyak masalah pembaruan lambat yang kami lihat dari perusahaan yang membuat ponsel Android.

Pixel dan Pixel XL adalah satu-satunya ponsel yang ada yang dapat menggunakan fitur Project Treble, namun pengiriman ponsel dengan Android 8.0 atau yang lebih baru akan memiliki akses penuh. Kami berharap mereka memanfaatkannya!

Selengkapnya: Bagaimana Google Treble Proyek akan membantu memperbaiki salah satu masalah tertua Android

API Isi Otomatis

Dukungan platform untuk autofill berarti keamanan yang lebih baik dan cara yang ampuh untuk aplikasi menyimpan informasi berulang.

Dengan API IsiOtomatis yang baru, pengguna akan dapat memilih sumber data autofill, dan aplikasi yang perlu menyimpan dan mengambil data semacam ini tidak lagi perlu bertindak sebagai layanan Aksesibilitas. Aplikasi seperti pengelola kata sandi dapat menggabungkan aktivitasnya sendiri untuk menggunakan API isi otomatis dan kami dapat memilihnya saat kami membutuhkannya seperti memilih keyboard baru. Aplikasi juga dapat dibangun yang berfungsi sebagai penyimpanan global untuk data isiotomatis tanpa dikaitkan dengan program tertentu.

Warna gamut luas untuk aplikasi

Pengembang aplikasi bangunan untuk Android Oreo pada perangkat yang mendukung warna gamut lebar sekarang dapat memanfaatkan display tersebut.

Aplikasi seperti editor foto dan pemirsa gambar dapat memanfaatkan ini, dan para pengembang hanya perlu mengaktifkan setelan yang memungkinkan sistem mengetahui aplikasi dengan lebar-keseluruhan warna dan menanamkan profil warna yang lebar. Beberapa profil pendukungnya adalah AdobeRGB, Pro Photo RGB, dan DCI-P3.

Konektivitas

Android Oreo membawa beberapa perubahan pada cara perangkat kita berkomunikasi dengan perangkat lain. Perubahan sambutan meliputi: Audio Bluetooth berkualitas tinggi melalui codec LDAC Sony. Lagu favorit Anda akan terdengar lebih baik lagi melalui koneksi Bluetooth. Pratinjau pengembang terbaru juga memiliki dukungan untuk codec AptX, sehingga musik melalui Bluetooth bisa terdengar lebih baik dari sebelumnya.

Konektivitas NAN (Neighborhood Aware Networking) menggunakan spesifikasi Wi-Fi Aware. Perangkat dengan perangkat keras yang didukung dapat berkomunikasi satu sama lain menggunakan Wi-Fi tanpa jalur akses pusat.

Kerangka kerja Telecom memperkenalkan cara baru untuk memanggil aplikasi pihak ketiga untuk bekerja sama satu sama lain dan dengan fitur khusus operator Anda. API baru sekarang mendukung aplikasi yang tidak perlu menggunakan aplikasi telepon sistem universal untuk menampilkan informasi panggilan dan data ini dapat ditampilkan dan dikontrol melalui Bluetooth.

Navigasi keyboard dan Penangkap Pointer

Android di Chromebook berarti kita memerlukan cara yang lebih baik untuk menggunakan semua fitur aplikasi melalui keyboard dan mouse. Android Oreo berfokus untuk membangun model navigasi panah dan tab yang lebih baik. Ini adalah salah satu hal yang lebih baik dan mudah bagi pengembang dan pengguna akhir.

Navigasi keyboard membawa navigasi keyboard “Meta-Key + Tab” yang familiar ke aplikasi Android menggunakan apa yang disebut cluster navigasi keyboard, dan capture Pointer memberi aplikasi atau kontrol permainan melalui penunjuk mouse melalui trackpad default atau mouse eksternal.

Penyempurnaan audio

API AAudio yang baru dibangun untuk aplikasi yang membutuhkan jalur audio berkinerja tinggi dan low-latency. Data audio dapat dibaca dan ditulis melalui aliran normal dan API AAudio menangani perutean dan latensi.

Versi pertama API AAudio belum lengkap namun merupakan cara terbaik bagi pengembang yang membutuhkan fitur ini untuk memberi umpan balik. Kami ingin orang-orang membangun GarageBand setara dengan Android untuk memiliki beberapa pendapat tentang bagaimana fitur baru bekerja!

Alat tambahan untuk pengembang, seperti perangkat tambahan fokus audio dan kelas pembentuk volume baru akan membuat suara musik kita menjadi lebih baik, dan cara baru untuk mengakses file media berarti pengembang dapat melakukan lebih banyak hal dengan aplikasi yang memainkannya.

Perangkat tambahan WebView

Android Oreo memungkinkan mode multi proses untuk komponen WebView dari Nougat sebagai default dan menambahkan satu set API baru yang menyediakan informasi versi, cara yang lebih baik untuk menghentikan jendela tampilan web, sebuah metode untuk menentukan prioritas rendering tampilan web, dan API Penjelajahan Aman Google.

Ini membuat aplikasi yang menggunakan bahasa pengembangan web dengan stabilitas dan keamanan yang lebih baik, dan pengguna akan mendapatkan keuntungan jika pengembang mengaktifkan Penjelajahan Aman Google untuk URL jarak jauh.

Java 8 API dan optimasi runtime

Android Oreo mendukung API Bahasa Java baru, termasuk API java.time baru yang diperkenalkan dengan versi terbaru Java 8. Optimalisasi untuk runtimes baru juga disertakan untuk kinerja dan kestabilan yang lebih baik pada aplikasi yang dirancang untuk Android Oreo.

Jika Anda tertarik untuk mengembangkan aplikasi untuk Android 8.0, ini hanyalah puncak gunung es. Kunjungi blog Pengembang Android untuk daftar lengkap perubahan dan contoh kode.

Apa Yang Terbaru Di Android Oreo? Lihat Versi Android Terbaru Dan Terbaik Saat Ini! | Bro Zam0 | 4.5