Cara & Tips Merubah MicroSD Jadi Internal + Mengembalikannya

Tips Merubah MicroSD Jadi Internal – Setiap kali Anda memasukkan aplikasi, tentu saja instalasi akan disimpan ke memori internal. Dengan keterbatasan memori internal, kebebasan menyimpan barang juga dibatasi oleh ukuran kapasitas memori Anda. Namun, semua bisa ditipu dengan menggunakan MicroSD jika smartphone Anda memiliki slotnya.

Sebagai gantinya sekarang Google mengizinkan Anda memilih MicroSD untuk menjadi memori portabel atau menjadi bagian dari memori internal. Jika Anda memiliki smartphone dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, Anda bisa menggunakan fitur yang bisa mengubah MicroSD menjadi memori internal. Nantinya MicroSD akan diperlakukan sama seperti memori internal.

Tips Merubah MicroSD Jadi Internal, Cara Merubah MicroSD Jadi Internal, Tips Merubah MicroSD Menjadi Internal, Cara Merubah MicroSD Menjadi Internal, Merubah MicroSD Jadi Internal, Merubah MicroSD Menjadi Internal, Ubah MicroSD Jadi Internal, Ubah MicroSD Menjadi Internal, Trik Merubah MicroSD Jadi Internal, Trik Merubah MicroSD Menjadi Internal

Artinya, Anda bisa memasang aplikasi dan menyimpan data aplikasi di memori, bahkan aplikasi yang memiliki widget dan proses background. Kemudian, jika Anda mengatur MicroSD ke memori internal, MicroSD tidak akan dapat dibaca oleh perangkat lain. Kali ini, kita akan share cara mengonversi MicroSD menjadi memori internal. Langsung dengarkan ya guys!

Cara Mengaktifkan MicroSD menjadi Memori Internal HP Android

Jika Anda berencana untuk mengubah MicroSD menjadi memori internal, pertama-tama Anda perlu memperhatikan kualitas MicroSD itu sendiri. Pastikan memori yang Anda gunakan adalah kartu SD dengan kecepatan tinggi, seperti kelas MicroSD 10.

Ini semua karena jika Anda menggunakan MicroSD dengan harga murah tapi kecepatan rendah, ini akan menghambat proses HP Anda untuk membaca memori. Ini memperlambat smartphone Anda juga!

Nah, sekarang kita masuk ke tahap balik MicroSD menjadi memori internal ya. Pertama, masukkan MicroSD yang ingin Anda ubah, lalu pilih Setup dan pilih Use as internal storage.

Harap dicatat, setelah Anda memilih untuk mengubah MicroSD menjadi memori internal, HP Anda akan secara otomatis memformat ulang MicroSD Anda. Jadi kalau ada file penting, pindahkan dulu.

Kemudian Anda dapat memilih untuk memindahkan foto, file, dan beberapa aplikasi untuk berpindah ke memori terbaru. Tetapi jika Anda ingin melakukannya nanti, Anda dapat mengaksesnya melalui Settings> Storage & USB, pilih drive, tekan tombol menu, dan pilih Migrate data.

Tips Merubah MicroSD Jadi Internal, Cara Merubah MicroSD Jadi Internal, Tips Merubah MicroSD Menjadi Internal, Cara Merubah MicroSD Menjadi Internal, Merubah MicroSD Jadi Internal, Merubah MicroSD Menjadi Internal, Ubah MicroSD Jadi Internal, Ubah MicroSD Menjadi Internal, Trik Merubah MicroSD Jadi Internal, Trik Merubah MicroSD Menjadi Internal

Cara Membatalkannya

Jika Anda ingin berubah pikiran dan ingin mengubah MicroSD yang telah menjadi memori internal untuk dikembalikan ke memori portabel, Anda bisa melakukannya dengan mudah lho. Anda hanya perlu pergi ke Setiings> Storage & USB.

Kemudian tekan MicroSD yang ingin Anda ubah menjadi memori protabel, tekan tombol menu dan pilih Format sebagai portable. Proses ini akan menghapus isi MicroSD. Mudah kan?

Akhir kata Begitulah cara mengubah MicroSD menjadi memori internal. Sebenarnya fitur ini sangat bagus bagi Anda yang gemar memasang banyak aplikasi namun dengan keterbatasan memori. Namun, ini akan menjadi masalah jika MicroSD yang Anda gunakan tidak terlalu cepat. Jadi, perhatikan sebelum menggunakan fitur ini.

Cara & Tips Merubah MicroSD Jadi Internal + Mengembalikannya | Bro Zam0 | 4.5