Fungsi Dari Notifikasi Android Oreo, Yang perlu Anda ketahui!

Fungsi Dari Notifikasi Android Oreo – Salah satu perubahan dan fitur yang lebih besar dengan Android Oreo adalah sistem Saluran Pemberitahuan yang baru. Ini juga bisa sedikit membingungkan untuk dibicarakan karena ini bukan sesuatu yang biasa kita lihat di telepon kita. Tapi saat Anda memotong semua kata teknis dan bahasa pengembang yang keren, mereka sama sekali tidak sulit dimengerti!

Apa itu Saluran Notifikasi

Datang dengan Android Oreo, Saluran Pemberitahuan adalah sesuatu yang digunakan pengembang untuk memecah notifikasi yang dapat diberikan aplikasinya kepada kami menurut jenisnya. Saluran diputuskan oleh orang-orang yang sedang berkembang, dan idenya adalah memberi kita jalan untuk memisahkan pemberitahuan yang penting bagi kita dari situasi yang tidak, lalu memutuskan bagaimana hal itu akan ditampilkan. Beberapa aplikasi akan memiliki banyak saluran yang berbeda. Beberapa akan memiliki hanya beberapa dan beberapa akan memiliki hanya satu.

Kekurangan Android Oreo,Kelebihan Dan Kekurangan Android Oreo,Android Oreo Tampilan,Android Oreo Indonesia,Tampilan Android Oreo Samsung,Android Oreo Kelebihan,Harga Android Oreo,Android Oreo 8.0

Bagaimana pemberitahuan diprioritaskan tidak lagi tersisa bagi pengembang aplikasi untuk memutuskannya.

Dalam versi Android sebelum O, pengembang menggunakan apa yang disebut tingkat prioritas untuk memutuskan bagaimana menunjukkan pemberitahuan kepada Anda. Jika mereka merasa notifikasi itu penting, mereka bisa mengaturnya untuk mengintip (menunjukkan indikasi visual di layar Anda) atau membuat suara, atau keduanya. Jika mereka merasa bukan hanya ditempatkan di nampan agar Anda bisa melihat saat Anda melewatinya lagi.

Sekarang mereka memecahkan masalah ke saluran dan kita bisa memutuskan bagaimana setiap jenis pemberitahuan ditampilkan. Semua pemberitahuan dari jenis yang sama (misalnya, balasan pada umpan Twitter Anda) dimasukkan ke saluran yang sama tanpa jenis notifikasi lain yang dikelompokkan dengan mereka.

Sebagai bonus, aplikasi yang memungkinkan kami menggunakan lebih dari satu akun dapat memiliki saluran untuk setiap gabungan – email email dan email pribadi Anda dapat mengikuti peraturan yang sama dan menunjukkan hal-hal dengan cara yang sama, tidak peduli akun mana yang menerima notifikasi.

Bagaimana kita bisa mengatur segalanya

Seluruh alasan untuk perubahan ini adalah agar kita memiliki kontrol yang lebih baik dan dapat melihat hal-hal yang ingin kita lihat. Itu berarti kita perlu memiliki cara untuk memfilter semua saluran yang berbeda dan pemberitahuan yang menyertainya. Melalui setelan, kami dapat melihat setiap saluran yang dimiliki aplikasi untuk pemberitahuan dan mengubah cara pengirimannya dengan setelan berikut:

  1. Penting: Mendesak akan membuat suara dan tampil di layar. Tinggi membuat suara. Sedang tidak berbunyi. Rendah tidak membuat suara dan tidak memberi indikasi bahwa itu telah diterima.
  2. Suara: Setel suara yang didukung sebagai nada pemberitahuan untuk saluran.
  3. Lampu: Apakah pemberitahuan tersebut harus memicu lampu pemberitahuan perangkat keras.
  4. Getaran: Apakah pemberitahuan tersebut harus menggetarkan ponsel Anda.
    Tampilkan di layar kunci: Tentukan apakah pemberitahuan akan muncul di layar kunci.
  5. Override jangan ganggu: Tentukan apakah notifikasi harus bypass apapun yang tidak mengganggu setting suara.
  6. Sebagian besar ini cukup jelas. Itu bagus karena ini tidak terlalu bagus jika sulit dimengerti.

YouTube adalah contoh yang bagus

Jika Anda menginstal Android Oreo di ponsel, Anda sudah memiliki aplikasi yang menggunakan saluran pemberitahuan: YouTube. Ini juga merupakan contoh yang sangat bagus karena hanya ada dua saluran – Notifikasi standar dan pemberitahuan offline.

Pada gambar di atas, sisi kiri menunjukkan dua saluran dan sisi kanan menunjukkan pengaturan masing-masing saluran. Anda akan menemukan setelan ini di Setelan> Aplikasi dan notifikasi> Info aplikasi. Pilih aplikasi YouTube dan ketuk notifikasi Aplikasi.

Ini adalah cara mudah bagi kami semua untuk melihat bagaimana saluran pemberitahuan berfungsi karena aplikasi YouTube memiliki setelan notifikasi sederhana. Tapi ini semua akan mengarah ke sesuatu seperti Facebook atau Gmail yang mungkin memiliki lebih banyak saluran. Dan jika sebuah aplikasi hanya membutuhkan satu saluran, itu hanya harus menggunakan satu. Seluruh gagasan berskala baik dan seharusnya menjadi cara yang bagus untuk membantu kita mengatasi semua gangguan!

Fungsi Dari Notifikasi Android Oreo, Yang perlu Anda ketahui! | Bro Zam0 | 4.5