Cara Update Ke Android Oreo Untuk Pixel Atau Nexus

Cara Update Ke Android Oreo Untuk Pixel Atau Nexus – Kini setelah kita mengikuti siklus update Android Oreo, pemilik Pixel dan Nexus berteriak-teriak untuk mendapatkan update terbaru ke Android 8.1 sesegera mungkin. Tapi Google tidak selalu mendorong pembaruan over-the-air ini segera setelah orang-orang menyukai, di mana panduan ini masuk.

Dengan menggunakan tip di bawah ini, Anda dapat mendaftar ke program beta Android *, mengembalikan gambar pabrik, atau OTA memperbarui perangkat Nexus atau Piksel Anda segera setelah tersedia.

Smartphone Yang Dapat Update Oreo,Android Oreo 8.0 Download,Android 9.0 Adalah,Cara Upgrade Android Oreo,Cara Upgrade J7 Prime Ke Oreo,Android 8.0 Download,Daftar Hp Android Oreo,Harga Hp Android Oreo

Ponsel ini tidak hanya dibeli oleh pengembang. Jika ada satu alasan bagi konsumen untuk membeli Pixel atau tetap menggunakan perangkat Nexus, ini dia: perangkat lunak terbaru terlebih dahulu. Periode.

  • Cara termudah
  • Beberapa hal yang perlu diketahui
  • Membuka kunci bootloader Anda
  • Flashing gambar stok Nexus atau Pixel
  • Berkedip gambar update OTA

Program Beta – saat tersedia

Jika Anda tidak ingin mengacaukan bootloader atau command line, Anda akan mendapatkan update ke versi Android terbaru jika Anda adalah bagian dari program Android Beta. Itu berarti bahwa jika Anda memiliki salah satu perangkat yang memenuhi syarat, Anda dapat mengunjungi portal Android Beta dan ikut serta dalam versi beta, yang kemudian akan meminta Google untuk mengirim pembaruan ponsel atau tablet Anda secara over-the-air.

  • Saat ini, program beta ditutup karena semua versi Oreo stabil.
  • Bila program beta aktif, Anda bisa mendaftar untuk mendapatkan yang terbaru sebelum orang lain.
  1. Kunjungi portal program Android Beta di ponsel atau tablet Pixel atau Nexus Anda.
  2. Masuk ke akun Google yang terkait dengan telepon itu.
  3. Gulir ke bawah ke perangkat yang memenuhi syarat.
  4. Temukan perangkat yang ingin Anda ikuti dalam program Beta dan ketuk Cari perangkat.
  5. Ikuti petunjuk untuk menerima unduhan over-the-air.

Catatan: Untuk meninggalkan program beta, cukup tekan tombol pada halaman program Android Beta untuk tidak digulir. Ponsel Anda akan menerima pembaruan over-the-air untuk kembali ke versi Android terbaru yang stabil, namun ponsel Anda akan dihapus bersih saat melakukan reboot, jadi buatlah cadangan barang Anda.

Perangkat mana yang memenuhi syarat untuk program beta Android?

Pratinjau didukung pada ponsel dan tablet berikut:

  • Piksel 2
  • Pixel 2 XL
  • Piksel
  • Pixel XL
  • Piksel C
  • Nexus 6P
  • Nexus 5X

Jika Anda tidak bisa menunggu, sideload

Jika Anda tidak sabar menunggu versi beta Android, versi Android yang baru akan menjadi taruhan terbaik Anda.

Tapi sebelum kita masuk ke langkah-langkah update Android sideloading, sangat disarankan agar Anda memiliki pengetahuan sebelumnya tentang bekerja dengan Android SDK (perangkat pengembangan perangkat lunak) dan Terminal (OS X atau Linux) atau Command Prompt (Windows), karena mungkin membahayakan perangkat Anda jika ada yang salah dalam proses berikut.

Jika Anda perlu mengunduh SDK Android, Anda dapat mengambilnya dari situs web Android Development dan mengikuti instruksinya tentang cara memasangnya dengan benar. Untuk proses berikut, yang Anda perlukan hanyalah file adb dan fastboot yang berada di folder Platform Tools.

Selain itu, semua perintah berikut ditulis karena mereka berada di Terminal pada platform Linux atau OS X. Jika Anda mengikuti panduan ini dan menggunakan mesin Windows, Anda tidak perlu menggunakan “./” yang terlihat di panduan ini.

Aktifkan pengaturan pengembang dan debugging USB

  1. Buka Pengaturan Anda dan gulir ke bawah ke Tentang Telepon / Tablet.
  2. Ketuk nomor Build tujuh kali sampai kotak dialog mengatakan bahwa Anda sekarang adalah pengembang.
  3. Kembali ke menu Setelan dan Anda harus menemukan opsi baru yang disebut opsi Pengembang.
  4. Klik ke opsi Pengembang.
  5. Pastikan opsi pengembang telah diaktifkan dan debugging USB telah diperiksa.
  6. Jika Anda meningkatkan perangkat yang menjalankan Lollipop atau lebih tinggi, pastikan Enable OEM unlock telah dicentang.
  7. Colokkan perangkat Anda ke komputer Anda dan klik “OK” pada kotak dialog yang meminta Anda.
  8. Memungkinkan USB debugging saat terhubung ke komputer. Anda juga dapat memilih untuk selalu mengizinkan akses pada komputer itu.

Jika dilakukan dengan benar, ini akan menjadi segala hal yang perlu dilakukan di ponsel atau tablet Anda untuk saat ini.

Smartphone Yang Dapat Update Oreo,Android Oreo 8.0 Download,Android 9.0 Adalah,Cara Upgrade Android Oreo,Cara Upgrade J7 Prime Ke Oreo,Android 8.0 Download,Daftar Hp Android Oreo,Harga Hp Android Oreo

Membuka kunci bootloader

Perangkat Nexus dan ponsel Pixel yang dibeli dari Google langsung memiliki bootloader yang bisa Anda buka. Jika Anda ingin secara manual flash software, Anda harus melakukan ini.

Untuk melakukan ini Anda harus terlebih dahulu boot ke bootloader Anda. Anda bisa mematikan telepon atau tablet Anda secara manual dan tahan tombol daya dan tombol volume turun untuk masuk ke Menu Bootloader perangkat Anda atau Anda dapat memasukkan perintah berikut ke terminal atau command prompt Anda.

Jalankan perintah berikut untuk memastikan perangkat Anda terhubung dengan benar ke komputer Anda. Jika mengembalikan serangkaian karakter, berarti Anda siap untuk mulai memperbarui perangkat Anda.

./adb perangkat

Sekarang masuk ke menu Bootloader jalankan perintah berikut.

./adb reboot bootloader

Di bagian bawah layar, akan ada beberapa hal yang tercantum termasuk status kunci perangkat. Ini harus dikatakan terkunci kecuali Anda telah membuka bootloader Anda di masa lalu dan tidak pernah kembali dan menguncinya lagi.

Untuk membuka kunci bootloader Anda, yang diperlukan hanya saat berkedip gambar firmware saham (tidak sideloading dan update, yang akan segera kita dapatkan), Anda harus memasukkan perintah berikut. Ingat bahwa saat membuka kunci bootloader Nexus Anda, pabrik akan menyetel ulang perangkat Anda, sehingga Anda akan kehilangan semua yang tersimpan di dalamnya. Jika Anda belum mendukung sesuatu yang penting pada perangkat Anda, Anda dapat menekan tombol daya saat Start disorot dalam menu Bootloader dan ini akan mem boot Anda kembali ke perangkat Anda seperti biasa. Sekarang kembali untuk membuka bootloader Anda.

Sekarang ketik:

./fastboot berkedip membuka kunci

Dialog akan muncul di perangkat yang menanyakan apakah Anda yakin membuka kunci. Sekali lagi ini akan mengembalikan pabrik perangkat Anda, jadi jika Anda ingin mundur dari proses, Anda hanya perlu memilih tidak dengan tombol daya. Jika Anda siap membuka kunci bootloader, Anda menekan tombol volume atas dan kemudian tombol daya untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin membuka kunci bootloader Anda.

./fastboot reboot-bootloader

Dianjurkan untuk me-reboot bootloader hanya untuk memberi dirinya cek untuk memastikan semuanya bekerja dengan benar sebelum beralih ke langkah berikutnya.

Flashing gambar firmware 

Sekarang bootloader Anda tidak terkunci, saatnya untuk flash firmware baru. Untuk menemukan gambar sistem, pergilah ke halaman Factory Images, temukan perangkat Anda, dan download gambar pabrik terbaru yang tersedia. Ini paling mudah untuk kemudian uncompress file di folder Platform Tools dimana file adb dan fastboot sehingga Anda tidak perlu mengetikkan path ke file yang berbeda saat mengencangkan firmware. (Atau jika Anda tahu bahwa Anda dapat menarik file ke jendela terminal untuk menyalin jalannya, lakukan saja.)

Untuk memulai, pastikan Anda masih berada dalam menu bootloader pada perangkat Anda dan periksa ulang apakah bootloader Anda sebenarnya tidak terkunci.

Pertama, pastikan komputer Anda berkomunikasi dengan benar dengan ponsel atau tablet Anda. Selama nomor seri perangkat Anda kembali sebagai perangkat terhubung, Anda siap untuk mulai memperbarui perangkat Anda.

./fastboot perangkat

Sekarang saatnya untuk flash bootloader diperbarui dengan perintah berikut.

./fastboot flash bootloader [file bootloader] .img

Anda tidak akan melihat apapun di layar perangkat Anda tapi harus ada dialog di terminal atau command prompt Anda. Bila sudah selesai flashing bootloader Anda harus reboot kembali ke bootloader untuk memastikan semuanya masih bekerja dengan benar.

./fastboot reboot-bootloader

Selanjutnya, Anda menyalakan radio yang diperbarui. Langkah ini hanya diperlukan jika Anda memperbarui firmware telepon atau tablet yang memiliki radio seluler yang terpasang di dalamnya.

./fastboot flash radio [file radio] .img

./fastboot reboot-bootloader

Akhirnya, saatnya memotret citra sistem sebenarnya ke ponsel atau tablet Anda.

PERINGATAN:
Baris kode berikut akan menghapus perangkat Anda. Jika Anda ** tidak * ingin perangkat Anda dihapus, hapus “-w” dari perintah. Pembaruan masih harus dilakukan dengan baik, dan tidak akan menghapus data pengguna Anda.

./fastboot -w update [file gambar] .zip

Saat ini selesai, telepon Anda akan restart sendiri dan boot normal. Karena proses ini menghapus semua data dari perangkat Anda, proses ini akan memakan waktu sedikit lebih lama agar perangkat Anda dapat boot untuk pertama kalinya. Setelah Anda disambut dengan proses pemasangan perangkat, Anda tahu Anda telah berhasil melepaskan versi firmware yang baru.

Jika Anda tidak ingin memasukkan perintah secara manual ada skrip yang disertakan di dalam folder terkompresi yang berisi gambar sistem yang akan melakukan kebanyakan tapi tidak semua pengangkatan berat untuk Anda. File flash-all script akan mengotomatisasi flashing dari bootloader, radio (jika diperlukan), dan citra sistem. Masalah dengan proses ini adalah Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa ponsel Anda ada di menu bootloader dan bootloader-nya harus dibuka sebelum memulai skrip. Tentu saja, jika ini belum selesai skrip akan gagal berjalan dan tidak akan terjadi apa-apa.

Gambar pembaruan OTA berkedip

Jika Anda tidak ingin membuka kunci bootloader Anda, Anda dapat melakukan sideload pembaruan OTA. Artinya, Anda akan mendownload ke komputer file update yang biasanya dipegang oleh telepon Anda melalui udara (jadi OTA), dan kemudian dorong melalui command line.

Dulu kami harus mencari lokasi file OTA saat telepon akan mendownloadnya, dan menggunakannya untuk menarik file dari server Google. Dan kita masih bisa melakukan itu jika kita mau … tapi Google sekarang menyediakan gambar OTA untuk download. (Anda bisa menemukannya di sini). Ini adalah file yang lebih kecil yang hanya membawa Anda dari versi sebelumnya ke versi terbaru – ini bukan sistem operasi yang lengkap yang dapat dimuat ke telepon yang baru.

Sama seperti halnya dengan update gambar pabrik, letakkan file OTA di direktori Platform Tools untuk menyederhanakan proses pengiriman file ke telepon Anda.

Pertama, pastikan komputer Anda berkomunikasi dengan benar dengan ponsel atau tablet Anda. Selama nomor seri perangkat Anda kembali sebagai perangkat terhubung, Anda siap untuk mulai memperbarui perangkat Anda.

./adb perangkat

Selanjutnya, masukkan perangkat Anda ke dalam menu bootloader dengan perintah berikut atau dengan menahan tombol daya dan tombol volume turun saat dimatikan.

./adb reboot bootloader

Sekarang gunakan tombol volume turun dua kali sampai Anda menggulir ke mode Pemulihan, kemudian tekan tombol daya untuk memilihnya. Ini akan terlihat seperti telepon Anda restart sendiri tapi gambar Android dengan tanda seru merah di atasnya akan muncul. Selanjutnya tahan tombol daya dan tekan tombol volume atas, dan Anda akan berada dalam mode recovery.

Sekarang setelah Anda berada dalam pemulihan sistem Android, gunakan tombol volume turun untuk menyorot pembaruan yang berlaku dari ADB dan tekan tombol daya untuk memilihnya. Teks di layar Nexus Anda sekarang akan mengatakan bahwa Anda dapat mengirim OTA ke perangkat menggunakan adb.

./adb sideload [OTA file] .zip

Di terminal atau command prompt Anda akan melihat dialog yang menunjukkan kemajuan mentransfer ke ponsel atau tablet Anda dan setelah benar-benar ditransfer Anda dapat membaca apa yang terjadi dengan pembaruan langsung di layar. Sekali lagi, begitu proses selesai, ponsel Anda akan restart sendiri dan mencoba melakukan booting normal. Anda telah berhasil diperbarui!

Mendapatkan pembaruan perangkat lunak terbaru pada Nexus atau Pixel Anda mudah dilakukan namun sulit dipahami untuk pertama kalinya. Setelah Anda melewati proses ini beberapa kali, itu akan menjadi sifat kedua bagi Anda, jadi jangan berkecil hati. Untungnya perangkat Nexus sangat mudah untuk kembali bekerja jika ada yang salah atau salah dipasang – jadi jangan khawatir jika Anda menekan tombol yang salah.

Jika Anda memiliki masalah di sepanjang jalan, pastikan untuk masuk ke forum dan mintalah bantuan!

Update Pos ini diperbarui dengan tautan saat ini dan referensi yang dihapus ke Program Beta Android, yang ditutup untuk sementara waktu.

Cara Update Ke Android Oreo Untuk Pixel Atau Nexus | Bro Zam0 | 4.5