Cara Memulihkan Pesan Whatsapp Hilang / Mencadangkan Dengan Google Drive

Cara Memulihkan Pesan Whatsapp Hilang  – Mungkin Anda suka menggunakan WhatsApp untuk bekerja karena gratis dan mudah digunakan. Mungkin itu cara mudah untuk tetap berhubungan dengan teman. Either way, Anda mungkin memiliki beberapa pesan dan media yang cukup penting di sana, dan akan sangat memalukan jika semuanya tiba-tiba lenyap. Itulah mengapa ide bagus untuk membuat cadangan pesan, foto, dan video Anda.

  • Cara membuat cadangan obrolan WhatsApp 
  • Cara mengembalikan obrolan WhatsApp 
  • Cara memindahkan pesan WhatsApp ke ponsel 

Cara Membuat Cadangan Obrolan Whatsapp ,Cara Mengembalikan Obrolan Whatsapp ,Cara Memindahkan Pesan Whatsapp Ke Ponsel, Trik Membuat Cadangan Obrolan Whatsapp ,Trik Mengembalikan Obrolan Whatsapp ,Trik Memindahkan Pesan Whatsapp Ke Ponsel

Cara membuat cadangan obrolan WhatsApp Anda ke Google Drive

Untungnya, WhatsApp secara otomatis mundur dan menyimpan pesan Anda ke memori telepon Anda setiap hari. Namun, bergantung pada setelan Anda, Anda juga dapat membackup obrolan Anda ke Google Drive. Dengan cara ini, kalau-kalau Anda harus menghapus WhatsApp dari telepon Anda, pesan Anda akan aman. Pastikan untuk mengembalikan semuanya sebelum Anda mencopot pemasangan aplikasi.

Google Drive adalah cara terbaik untuk membuat cadangan semua pesan WhatsApp Anda. Anda dapat beralih dari ponsel Android ke ponsel Android dan Anda dapat mengirim pesan dan media ke manapun Anda pergi. Ini juga sedikit asuransi tambahan jika WhatsApp memutuskan untuk melakukan kecelakaan satu hari tanpa perbaikan dan akhirnya Anda harus mencopot pemasangan dan memasangnya kembali. Berikut cara membuat cadangan dengan Google Drive:

  1. Luncurkan WhatsApp dari layar Utama Anda atau dari laci aplikasi.
  2. Ketuk ikon menu di kanan atas layar. Ini adalah tiga titik vertikal.
  3. Ketuk Setelan.
  4. Luncurkan whatsapp, ketuk menu, settings
  5. Ketuk Obrolan dan panggilan.
  6. Ketuk Chat backup.
  7. Ketuk setelan Google Drive untuk memilih frekuensi yang Anda inginkan untuk membackup obrolan Anda.
  8. Ketuk chat dan panggilan, chat backup, pilih frekuensi
  9. Ketuk Akun.
  10. Ketuk akun yang ingin dikaitkan dengan cadangan.
  11. Ketuk akun dalam daftar
  12. Ketuk Add account untuk menambahkan akun yang tidak ditemukan pada daftar atau untuk membuat yang baru.
  13. Ketuk Izinkan.
  14. Ketuk akun, pilih akun, sentuh allow
  15. Ketuk Back up over.
  16. Ketuk lingkaran di samping “Wi-Fi” untuk melakukan backup melalui Wi-Fi saja.
  17. Ketuk lingkaran di samping Wi-Fi atau seluler untuk dicadangkan melalui Wi-Fi atau data nirkabel, ingatlah bahwa Anda dapat memperoleh tagihan data.
  18. Sentuh cadangan, pilih koneksi
  19. Ketuk kotak di samping “Sertakan video” untuk mencadangkan pesan video.
  20. Ketuk Back Up untuk mengembalikan ponsel Anda secara manual sekarang.
  21. Ketuk kotak untuk menyertakan video, Ketuk Back up to backup secara manual

Setelah semuanya dicadangkan, Anda bisa mengembalikan obrolan Anda setiap kali menginstal ulang WhatsApp, tidak peduli perangkatnya. Perhatikan bahwa setiap kali Anda mencadangkan ke Google Drive, WhatsApp juga mendukung memori internal ponsel Anda juga, yang berarti akan memakan banyak ruang. Jika Anda memiliki aplikasi pengelolaan file prainstal, atau yang seperti ES File Explorer, Anda dapat masuk dan memberi ruang jika perlu.

Sebaiknya hubungkan telepon Anda saat dicadangkan, karena cadangan pertama bisa memakan waktu cukup lama, tergantung ukuran obrolan Anda. Yang menyenangkan adalah setiap backup yang Anda lakukan setelah yang pertama akan bersifat incremental, yang berarti akan menambah cadangan saat ini, alih-alih menghapus semuanya dan mulai lagi atau menambahkan keseluruhan cadangan dari yang lama, mengambil

Cara mengembalikan obrolan WhatsApp dari cadangan Google Drive

Semuanya dicadangkan. Besar! Anda telah mengganti ponsel atau harus menginstal ulang WhatsApp. Tidak begitu bagus. Sekarang bagaimana Anda mendapatkan semua obrolan Anda kembali? Begini caranya!

  1. Luncurkan WhatsApp dari layar Utama Anda atau dari laci aplikasi.
  2. Verifikasi nomor telepon Anda saat diminta.
  3. Sentuh Restore.
  4. Ketuk Next saat restorasi selesai.
  5. Verifikasi nomor telepon Anda, tekan restore, next
  6. Siapkan profil Anda seperti yang Anda lakukan pertama kali.
  7. Ketuk Berikutnya di kanan atas layar.
  8. Ketuk Lanjutkan.
  9. Siapkan profil, ketuk next, lanjutkan
  10. Sekarang Anda dapat mengakses obrolan WhatsApp Anda di ponsel Android mana pun yang menginstal WhatsApp. Yang harus Anda lakukan adalah masuk.

Cara memindahkan pesan WhatsApp Anda ke ponsel baru menggunakan Google Drive

Anda mengarungi hutan di Kalimantan. Tentu saja, Anda menggunakan WhatsApp untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman di rumah karena hei, ini gratis. Tiba-tiba, seekor orangutan masuk, meraih telepon Anda, dan meremukkannya menjadi debu di antara tangannya yang mampu.

Jangan khawatir! Anda telah mengikuti langkah-langkah di atas dan benar-benar mencadangkan obrolan WhatsApp Anda ke Google Drive, jadi yang harus Anda lakukan hanyalah meraih telepon baru dan memindahkan semua obrolan Anda. Bingung? Jangan! Begini caranya:

Tambahkan akun Google yang sama ke ponsel baru yang Anda gunakan untuk melakukan backup di telepon lama Anda.
Instal WhatsApp pada perangkat baru Anda seperti yang Anda lakukan pada yang sebelumnya.
Luncurkan WhatsApp dari layar Utama Anda atau dari laci aplikasi.
Ketuk Setuju dan lanjutkan.
Verifikasi nomor telepon Anda, seperti yang Anda lakukan saat pertama kali membuat WhatsApp.

  1. Luncurkan whatsapp, ketuk setuju dan lanjutkan, verifikasi nomor telepon
  2. Ketuk Restore untuk mengembalikan obrolan WhatsApp Anda dari cadangan Google Drive Anda.
  3. Ketuk Berikutnya.
  4. Sentuh restore, next
  5. Dan pergilah! WhatsApp Anda pada telepon baru Anda sama seperti pada telepon lama Anda.
  6. Terima kasih, Google Drive!

Catatan: Proses ini tidak sepenuhnya mudah dilakukan dan mungkin tidak bekerja setiap saat. Anda mungkin harus mencopot pemasangan WhatsApp dan menginstal ulang beberapa kali agar pemulihan diterapkan. Jika ada pesan yang benar-benar ingin Anda simpan, Anda mungkin ingin menyalinnya ke komputer atau perangkat lain untuk memastikan Anda memilikinya selamanya. Waspadalah pula bahwa menginstal ulang WhatsApp secara terus-menerus dapat mengakibatkan larangan sementara, karena Anda telah dikenali nomor telepon. Singkatnya, WhatsApp bisa sedikit berubah-ubah.

Jika Anda lebih suka tidak repot dengan Google Drive, Anda selalu dapat menyimpan obrolan ke kartu SD dan mentransfernya seperti itu. Ini adalah proses yang agak rumit, karena Anda tidak bisa begitu saja memindahkan WhatsApp dari memori internal ponsel Anda ke kartu SD eksternal; Anda hanya bisa memindahkan datanya. Jadi, ketika kita mengatakan ini adalah proses yang rumit, berarti kita lebih seperti migrain, dan kita tidak merekomendasikannya jika Anda bisa menghindarinya. Namun, jika Anda harus, periksa instruksi “Pengembalian atau pengiriman cadangan” WhatsApp.

Cara Memulihkan Pesan Whatsapp Hilang / Mencadangkan Dengan Google Drive | Bro Zam0 | 4.5