5 Panduan Sederhana Cara Hemat Kuota As

Cara Hemat Kuota As – Dalam memilih penyedia paket kuota tertentu, kita tentu sering mendengar kata “Unlimited”. Setiap penyedia memiliki aturan yang berbeda untuk masing-masing paket internet “Unlimited” -nya. Pengguna Harus lebih jeli dan teliti supaya bisa lebih hemat dan terus exsis walau kuota paket data sedikit.

Bedanya harga paket tentu mempengaruhi kecepatan, kualitas, teknologi, dan berbagai fitur yang didapat. Untuk itu kita perlu berhati-hati dan memperhatikan setiap penggunaan kuota kita agar tidak melebihi batas yang ditetapkan oleh provider. Berikut beberapa cara kita bisa menghemat penggunaan kuota kita.

Cara Hemat Kuota As, Cara Menghemat Kuota As, Tips Hemat Kuota As, Tips Menghemat Kuota As, Cara Hemat Kuota, Cara Hemat Kuota All Operator, Cara Hemat Kuota Semua Operator, Tips Hemat Kuota All Operator, Tips Hemat Kuota Semua Operator, Tips Menghemat Kuota All Operator, Tips Menghemat Kuota Semua Operator

1 Tetapkan Batas Data Peringatan

Jika Anda tidak menggunakan aplikasi untuk mengontrol penggunaan kuota, Anda dapat mengatur penggunaan kuota secara manual di Android Anda.

Anda bisa masuk ke Settings, dan di bawah Wireless & Network, dan bisa memilih Data Usage. Anda dapat melihat tabel yang menunjukkan penggunaan data Anda untuk jangka waktu tertentu.

Anda dapat mengaktifkan Set Mobile Data Limit dan kemudian memindahkan garis hitam dan merah untuk mengatur peringatan. Garis hitam akan memicu pemberitahuan bahwa Anda mendekati batas Anda, sementara garis merah mewakili ambang perangkat Android Anda yang menutup data seluler.

2 Batasi Penggunaan Data di Latar Belakang / Data Latar Belakang

Data latar belakang adalah salah satu pemborosan besar data internet, dan Anda mungkin tidak menyadarinya. Misalnya Mail bekerja untuk menyinkronkan pesan baru saat Anda menerimanya, secara otomatis mendownload pembaruan aplikasi baru, widget cuaca, dan aplikasi lainnya.

Apakah kamu benar-benar membutuhkan ini? Ada yang bisa menunggu sampai Anda terhubung ke Wi-Fi?

Karena itu, Anda bisa mengaturnya di menu Settings, lalu pilih Data Usage, lalu pilih Restrict Background Data. Jika Anda ingin mengatur satu per satu, Anda dapat mengunjungi setiap aplikasi yang telah Anda instal sebelumnya.

Jika Anda ingin menonaktifkan sinkronisasi email, Anda dapat membuka Setelan, buka Akun, Google, lalu matikan Sinkronisasi otomatis. Jadi, Anda harus mengecek email Anda secara manual.

3 Ubah kebiasaan Browsing Anda

Ada beberapa aplikasi browser yang dibuat begitu sederhana dan bisa kompres data dengan cepat. Jadi bila Anda memiliki masalah dengan brandwith terbatas atau koneksi internet yang tidak stabil, Anda bisa menggunakan browser ini dengan tenang.

Misalnya, Opera Mini, dimana browser ini bisa memampatkan data dan kecepatan internet juga mengurangi kualitas gambar, bungkus teks, protokol, dan sebagainya. UC Browser, aplikasi ini mampu memampatkan halaman website dengan mode “Fast” dimana anda bisa menjelajahi dunia maya dengan sangat cepat.

Browser KK adalah salah satu pilihan tepat bagi Anda yang memiliki brandwith terbatas dan kecepatan internet yang terbilang lambat. Tidak seperti aplikasi sejenis lainnya, KK Browser berkapasitas 1MB saja.

4 Berlangganan Layanan Streaming dengan Opsi Offline atau Dengan Game Offline

Video, bermain game online, mendengarkan musik online adalah hal yang paling banyak menghabiskan kuota internet. Ada beberapa aplikasi yang ditawarkan untuk konten offline, baik untuk video maupun untuk mendengarkan musik.

Aplikasi seperti Google Musik, Spotify, Apple Music, memungkinkan Anda membuat daftar putar untuk mendengarkan secara offline, namun Anda memerlukan cukup memori untuk menyimpannya.

Youtube sendiri saat ini menyediakan sebuah bagian bagi kita untuk menyimpannya dalam bentuk offline. Jadi saat tidak ada internet atau sinyal, Anda tetap bisa menonton video favorit Anda.

5 Kompres Browser Anda

Google Chrome memiliki fitur ini akan menghemat kuota 30-35% konsumsi kuota data internet Anda. Anda tinggal klik tiga ikon titik lurus, lalu pilih Settings, lalu pilih Advanced dan klik Reduce Data Usage untuk mengaktifkan fitur hemat data. Hanya dengan menggunakan fitur ini akan memperlambat kecepatan Anda di dunia internet.

Cara Hemat Kuota As, Cara Menghemat Kuota As, Tips Hemat Kuota As, Tips Menghemat Kuota As, Cara Hemat Kuota, Cara Hemat Kuota All Operator, Cara Hemat Kuota Semua Operator, Tips Hemat Kuota All Operator, Tips Hemat Kuota Semua Operator, Tips Menghemat Kuota All Operator, Tips Menghemat Kuota Semua Operator

Bagi yang menggunakan browser Opera, Anda bisa kompres video saat browsing di dunia maya. Untuk mengaktifkannya, cukup pilih pengaturan, lalu pilih Tabungan Data. Dengan aplikasi ini Anda dapat menyimpan kuota saat Anda menonton video streaming.

Akankah informasi di atas membantu Anda menyimpan kuota data internet Anda? Sudahkah Anda menggunakan aplikasi kuota saver? Tolong berikan pendapat Anda di kolom yang tersedia di bawah ini.

5 Panduan Sederhana Cara Hemat Kuota As | Bro Zam0 | 4.5